Normalnya, bulan November, di Indonesia udah masuk ke musim hujan. Tapi emang dalam beberapa tahun terakhir terjadi sedikit pergeseran musim. Awal November cuaca sedang panas-teriknya, dan sekarang nyaris di pertengahan November, hujan udah mulai muncul sesekali. Di Jakarta, kedatangan hujan kadang memang dinanti dan kadang dibenci khalayak. Dinanti kalo memang panasnya udah keterlaluan banget. Contoh aja kemaren suhu diluar ruangan hampir mencapai 39°C! Super panas! Nah di saat seperti inilah orang berharap hujan segera turun.

Hujan

“Rain (source : amazingpict.com)”

Lain cerita kalo lagi musim hujan. Kebanyakan orang mengutuk dan berharap semoga hujan gak turun berkepanjangan. Dampak yang paling disebelin jelas : banjir. Dan warga Jakarta udah akrab dengan kata ini.

Nah sekarang mumpung hujan belum begitu ganas-ganasnya, marilah kita coba sedikit menapaktilasi kegiatan-kegiatan apa aja yang paling ingin dilakukan dan dicari dikala hujan. Dengan mengesampingkan kegiatan biologis yang pasti menjadi primadona (hahaha!), berikut ini adalah 7 hal yang menjadi most wanted di kala hujan :

1. Mie Instant

mie instan

“Mie Instant (source : carapedia.com)”

Eng ing eng! Inilah dia the most wanted thing di kala hujan : mie instant! Siapa sih yang gak kenal dengan makanan satu ini. Di Indonesia bisa dibilang mie instant ini merupakan makanan pokok setelah nasi. Kalah deh roti atau gandum. Coba bayangin, di waktu cuaca lagi dingin-dinginnya, terus kita menyantap mie instant rebus, yang dilengkapi dengan telur setengah matang dan irisan cabe rawit. Juara!

2. Susu Hangat

Susu Hangat

“Susu Hangat (source : sidomi.com)”

Posisi runner-up diisi oleh komplementernya makanan, yaitu minuman. Kalo cuaca dingin, maka asupan hangat atau panas adalah teman yang paling pas. Dan susu hangat adalah yang terbaik untuk menemani di kala hujan. Bisa diminum sendirian (maksudnya tanpa cemilan), ataupun dilengkapi dengan kudapan kecil lainnya.

3. Teh Panas

Teh Panas

“Teh Panas (source : active.com)”

Hampir sama dengan susu hangat, teh panas juga salah satu teman terbaik di kala hujan. Aroma teh yang tenang dipadu dengan hangatnya cairan yang masuk ke dalam rongga mulut, dijamin bakal meng-adem-kan suasana. Sama halnya dengan susu hangat, teh panas bisa diminum sendirian (bukan jomblo lho ya!), ataupun dilengkapi dengan kudapan ringan.

4. Selimut

Selimut

“Selimut (source : self.com)”

Nah, benda ini pasti hal yang seringkali kita lupakan manfaatnya. Dipake paling kalo pas tidur doang. Nah pas keadaan lagi hujan, selimut juga menjadi salah satu benda yang paling diinginkan. Kekurangannya adalah tidak semua tempat dimana kita bisa menggunakan manfaat selimut, contoh : kantor, WC, lapangan bola, dan tempat ibadah. Sementara tempat yang sangat direkomendasikan untuk menggunakan jasa selimut adalah : kamar sendiri.

5. Gorengan

Gorengan

“Gorengan (source : kompasiana.com)”

Kembali ke poin 2 dan 3, minum susu hangat atau teh panas memang nikmat. Tetapi alangkah lebih nikmat lagi kalo ditemani oleh benda yang lucu imut-imut ini : gorengan. Ada bakwan, tahu isi, cireng, pisang goreng, singkong goreng, tempe goreng, sampe ubi goreng. Ya bisa dibilang bahwa gorengan ini adalah jajanan yang paling gampang ditemuin di pelosok negeri ini. Gak di desa gak di kota. Rasanya yang krenyes-krenyes, ditambah apabila disantap di saat baru diangkat dari penggorengan, pasti menimbulkan sensasi nikmat tiada tara di kala cuaca dingin karena hujan.

6. Gadget

Gadget

“Gadget (source : idigitaltimes.com)”

Makan udah, minum udah, selimut juga udah dipake. Apa lagi yang kurang? Gadget! Ya smartphone, tablet, ataupun music player pasti jadi pelengkap yang sempurna untuk menemani di kala hujan. Bosen gak bisa ngapa-ngapain di kala hujan? Tinggal buka smartphone dan meluncur lah ke dunia maya. Nagapain kek, update status kek, kepoin orang kek, posting foto mie instant kek, semuanya sah-sah aja untuk killing time selagi hujan.

7. Payung

Payung

“Payung (source : wallpapers55.com)”

Nah yang terakhir ini, semua orang pasti membutuhkan. Tapi kadang suka dilupain juga.Inilah senjata kita kalo mau bepergian di kala ujan. Stok mie instan abis? gula untuk nyeduh teh kosong? pulsa abis untuk browsing? Gak perlu khawatir ama hujan, tinggal buka payung, and go!

Notes : artikel ini ditulis oleh penulis di kala hujan, sambil nyemil mie rebus + susu anget. hehe :p

Total Views: 1172 ,