Doraemon! Siapa sih yang gak suka dengan karakter kartun yang satu ini? Bagi generasi 1990-an dan juga generasi 2000-an awal, Minggu pagi gak lengkap kalo belum ngejogrok di depan tivi. Bukan, bukan nungguin acara infotainment kok, apalagi acara musik live karbitan, tapi nungguin si robot kucing dan teman setianya : Doraemon dan Nobita. Kantong Ajaib Doraemon, yang selalu menolong Nobita dari segala masalah, menjadi salah satu daya tarik dari cerita ini.

Doraemon3

“Doraemon & Friends (source : cartoonsimages.com)”

Dan di bulan Desember ini, penggemar Doraemon pasti bakal dimanjain dengan kehadiran virtual si robot kucing ini dalam serangakaian acara yang digelar di Indonesia. Yeayy! Pertama, film Doraemon versi bioskop! Film bertitel “Stand by Me” ini  (kok, kayak judul lagu Oasis ya?!) bisa disaksikan di Blitzmegaplex terdekat di kota Anda dimulai 10 Desember 2014. Hmmm,pastinya nih film gak boleh dilewatin. Meskipun bukan kartun seperti yang biasa kita saksikan di layar televisi, tetapi seperti film animasi, tetep aja memori kita akan di-rewind kembali ke masa-masa kita ngejogrok di depan tivi di Minggu pagi.

Kedua, yaitu bakal digelarnya acara “100 Doraemon Secret Gadget Expo” yang diadakan selama (rencananya) 100 hari di Ancol Beach City Mall, bilangan Jakarta Utara. Acara yang berjenis pameran ini akan digelar mulai 28 November 2014 sampai dengan 8 Maret 2015. So, yang penasaran dengan isi kantung ajaib-nya Doraemon, buruan melipir kesini!

Ngomong-ngomong soal kantong ajaib Doraemon, gak satu orang pun yang gak kepengen sama benda ini! Kantong yang bisa ngeluarin peralatan ajaib segala jenis rupa. Dari alat ajaib buat kebaikan, buat usil, buat iseng, sampe buat hal-hal yang dirasa mustahil, semua bisa dikeluarin dari kantong ini. Baling-Baling Bambu, Pintu Kemana Saja, Senter Pembesar, Mesin Waktu, adalah segelintir peralatan ajaib yang sudah sering kita liat di layar tivi, dan pasti bikin ngiler siapapun buat bisa make peralatan tersebut.

Kalo kita bisa mengkhayal, andaikan kita bisa punya Pintu Kemana Saja, alangkah indahnya hidup ini! Macet? Jauh? Mager? No Problemo!

Kantung Ajaib Doraemon

“Doraemon dan Kantong Ajaib (source : japantrendshop.com)”

Nah, sembari nostalgia, berikut ini adalah 7 peralatan ajaib yang bisa dikeluarin dari kantong ajaib Doraemon (kecuali benda ajaib yang udah disebutin diatas yaa) :

1. Kamera Pengganti Baju

Bosen dengan stok baju di lemari? pengen update stok baju? tapi gak punya uang? Gampang. Doraemon punya alat ini. Tinggal cari gambar model baju yang dipengen dari majalah-majalah fashion, terus tinggal masukin gambarnya ke kamera ajaib, dan mintalah tolong untuk memotret kita. Ajaib!

Kelebihan : Bisa dipake buat siapa aja. Update fashion.

Kekurangan : Kalo motonya gak pake gambar, niscaya yang dipoto akan jadi telanjang alias bugil 🙂

Tingkat ke-mustahilan : 100%

2. Konyaku Penerjemah

Atau biasa juga disebut dengan Jelly Penerjemah. Kalo kita ngerasa bego dalam ber-bahasa, alat ini sangat berguna. Tinggal kunyah si jelly, dan otomatis kita akan bisa berbincang dengan lawan bicara dalam bahasa apapun. Kalo dianalogikan ke dunia sebenarnya, fungsinya hampir mirip dengan Google Translate, atau Google Voice, atau beberapa aplikasi penerjemah melalui suara lainnya.

Kelebihan : Bisa dipake buat siapa aja. Jago bicara dalam bahasa apapun.

Kekurangan : Gak tau deh ni stok jelly-nya si Doraemon ada berapa banyak??

Tingkat ke-mustahilan : 10%

3. Printer 3-D

Bagi yang doyan desain, nih alat pasti berguna banget. Misal, kita punya desain rumah idaman, tinggal masukin aja ke Printer 3-D dan sekejap kemudian si rumah idaman akan muncul langsung di hadapan! Gak pake ngeluarin uang, gak pake nyewa tukang buat ngebangunnya. Gak hanya rumah, printer ini juga bisa dipake untuk hal-hal lainnya, mulai dari desain rumit sampe desain sederhana.

Kelebihan : Bisa dipake buat siapa aja. Disesuikan dengan keinginan

Kekurangan : Kalo desainnya gak bagus, otomatis hasil yang keluar juga bentuknya gak jelas. Harus bisa gambar!

Tingkat ke-mustahilan : 100%

4. Sticker Pengganti

Buat Nobita, yang doyan dimarahin Pak Guru, atau Ibu-nya, sticker ini sangat berguna. Tinggal tulis nama “Nobita” di sticker dan tempelkan dimana aja : teman, tembok, atau kursi, otomatis si Pak Guru atau si Ibu akan memarahi teman atau benda yang ditempelin sticker ini. Si Nobita aman! Jelas, sticker ini cocok banget buat orang yang punya sifat lempar batu sembunyi tangan 🙂

Kelebihan : Bisa dipake buat siapa aja. Bisa dipake buat usil.

Kekurangan : Kalo lupa ngelepasin sticker-nya, bisa-bisa orang gak kenal lagi dengan diri kita yang asli.

Tingkat ke-mustahilan : 80%

5. Penghapus Wajah

Punya wajah pas-pasan? Jangan khawatir, Doraemon punya alat ajaib berupa penghapus yang bisa ngapus muka jelek kita. Cara pakenya gampang, tinggal bagus bagian wajah yang gak kita suka, kemudian digambar dengan model baru yang kita suka.

Kelebihan : Bisa dipake buat siapa aja. Mem-per-ganteng atau mem-per-cantik diri.

Kekurangan : Harus bisa gambar juga!

Tingkat ke-mustahilan : 70%

6. Kamera Pembuat Miniatur

Buat yang suka koleksi mainan action figure atau mainan miniatur, kamera ini pasti berguna banget.Manfaat lainnya, bisa dipake buat para pelukis atau desainer untuk mengamati objek besar dan sulit dibawa.

Kelebihan : Bisa dipake buat siapa aja. Buat kolektor.

Kekurangan : Ukuran miniatur yang terlalu kecil.

Tingkat ke-mustahilan : 80%

7. Kalender Pengubah Hari

Kalender idaman buat insan kantoran dimanapun. Kita bisa seenak udel ngubah tanggalan. Mau buat semua hari menjadi hari minggu? Silakan! Pengen buat semua hari menjadi hari Sabtu? Bisa!

Kelebihan : Bisa dipake buat siapa aja. Cocok dipake buat bermalas-malasan atau sekedar ber-nostalgia.

Kekurangan : (gak ada kekurangannya!)

Tingkat ke-mustahilan : 100%

Total Views: 4961 ,