Alkisah,

Tersebutlah sebuah kompetisi futsal yang diadakan oleh Pengelola Gedung Arthaloka, dan telah diadakan beberapa kali dalam tahun-tahun terakhir. Dan untuk tahun 2014 ini kompetisi diadakan kembali, dan venue kembali diadakan di Lapangan Futsal Arthaloka (sebagai gambaran, lapangan ini merupakan bekas lapangan tenis, jadi bisa dibayangin gimana nikmatnya main disini..).

Tanpa pikir panjang, Tim Futsal BNI-Divisi TBS selaku member disini mengiyakan ajakan dari panitia untuk meramaikan kompetisi tahun ini. So, beberapa pertimbangan diambil oleh sang kapten tim (Willy), yaitu diantaranya :

  1. Gratis
  2. Lumayan, bisa dipake buat ajang sparing
  3. Lapangan deket sama kantor
  4. Bisa intimidasi manajemen untuk buat kostum (fyi, sampe sebelum kompetisi dimulai, tim belum punya kostum)
  5. Membentuk karakter tim

 

Kira kira beginilah penampakan tim sebelum mengikuti kompetisi (hanya modal rompi)

 

Rompi Baru

“Latihan Tim Futsal TBS – Rompi Baru Beli”

Jadi dengan bermodal pertimbangan dari sang Kapten tsb, tim akhirnya mengikuti kompetisi dengan gagah berani dan apa adanya. Kompetisi ini sendiri akan diadakan pada April 2014 s/d awal Mei 2014.

Pertandingan pertama adalah melawan PT. Cargill. Sama-sama buta kekuatan, dan masih mencari bentuk terbaik, dengan susah payah akhirnya tim berhasil memenangkan pertandingan dengan skor biasa saja 3-1. Good result.

Sedikit info, di pertandingan pertama ini, kostum yang dipake hasil pinjem sana sini. hehe

Melaju ke babak berikutnya, dipertemukan dengan PT. Madani Karsa, yang di babak sebelumnya mendapat jatah bye. Tanpa banyak cingcong, tim lawan dibabat dengan skor mencolok 18-0! Fantastis! Rupanya kerangka tim sudah mulai terbentuk dan tim mulai tancap gas. Dan di partai ini akhirnya tim bisa memakai kostum baru, walopun kostum yang dipake juga hasil pinjeman…

Lawan Madani Karsa

“BNI TBS vs Madani Karsa”

Lanjut lagi ke babak berikutnya (perempatfinal), undian mempertemukan tim dengan PT. Kurnia yang di babak sebelumnya bermain apik. Pertandingan berjalan imbang, benar-benar imbang, skor pun imbang 7-7, dan akhirnya pemenang pertandingan harus ditentukan dengan adu penalti. Sukses! Tim berhasil mempecundangi lawan dengan skor 3-1 via adu penalti. Selamat! Akhirnya tim berhasil melaju ke babak 4 besar.

Uniknya, di pertandingan ini lagi-lagi tim mengenakan kostum yang berbeda dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya. Tapi jangan salah! Kostum yang dipake adalah kostum resmi tim (akhirnya!).

Kostum Baru

“Dari atas ki-ka : Rio, Faisal/Mgr, Affu/Mgr, Teddy, Domo, Ari, Hasan, Dadi, Doni/Mgr”

“Dari bawah ki-ka : Willy/Captain, Rekhy, Imron, Dendi, Rae, Yosef”

Dengan bermodal kostum resmi, akhirnya dengan bangga tim melaju ke babak semifinal dan bertemu dengan PT. Taspen.

Fyi, PT. Taspen merupakan tuan rumah kompetisi dan juga berstatus sebagai juara bertahan kompetisi. Ujian yang cukup berat buat tim. Namun status tim sebagai tim underdog malah membuat semangat rekan-rekan ibarat nothing to lose. Sebagai catatan, kontestan semifinal lainnya : PT. Taspen, PT. PSS, dan Kantin Arthaloka, merupakan juga semifinalis kompetisi tahun lalu, dan pasti kualitasnya gak perlu diragukan.

Kembali ke kompetisi

Melalui perjuangan melelahkan, akhirnya tim mengalami kekalahan dengan skor 2-4. Selamat buat PT. Taspen!

Dan kembali di pertandingan terakhir, yaitu perebutan juara ke-3, tim kembali mengalami kekalahan dari Kantin Arthaloka dengan skor 5-6. Adapun juara kompetisi Athaloka Cup 2014 kali ini adalah PT. PSS yang mempecundangi  si juara bertahan dengan skor 8-3

Well, at least tim sudah memberikan yang terbaik. Dan hasil juara ke-4 dalam turnamen resmi perdana merupakan suatu hasil yang cukup membanggakan. Seperti kata sang Kapten, pertimbangan utama adalah GRATIS! Positifnya tim dapet pengalaman bertanding dan juga dapet kostum baru. hehe.

Thanx buat perjuangan rekan-rekan, dan thanx juga buat temen-temen yang udh nyempetin nonton langsung ke lapangan.

Juara 4 coy

“Juara 4 Coyy!”

 

Well, adios! Selamat bertemu kembali di ajang Arthaloka Cup 2015!

 

(Catatan : penulis udah gak kerja di BNI lagi, tapi tetep ngikut latihan bareng. hehe. thx fellas!)

 

Total Views: 852 ,