Ceritanya lagi pengen lari pagi di CFD, pengen mulai budaya hidup sehat. Pas lagi nunggu partner lari di sekitaran FX, keliatan ada satu booth berwarna merah putih dengan tulisan besar “generAKSISEHATindonesia“.

Awalnya gak notice juga, karena lagi sibuk pemanasan buat persiapan lari pagi. Tau-tau lagi asik senam jari, mendadak disamperin seorang mbak cantik berpakaian merah putih, dan juga topi merah dengan tulisan yang sama “generAKSISEHATindonesia“. Di pagi yang cerah ini, akan jauh lebih cerah kalo disamperin ama yang cantik dan bening. Awalan yang baik untuk memulai hidup sehat.

[Si Mbak Cantik : M]

[Gue : G]

M : “Halo Kak, mau lari yaa? Sehat bener sih! Yuk mampir ke booth kita”

G : “Iya nih..Mau lari bareng temen..”

M : “Tapi bukan lari dari kenyataan kan? hehe”

G : “Haha enggak dong. Kan mau hidup sehat” (sebenarnya pengen gue jawab “mau lari ke hati kamu sih..”, tapi entah kenapa gak jadi keucap)

M : “Nah pas banget..yuk ke booth kita..”

G : “Janganlah Mbak, disini aja..”

M : “Yakin mau disini?”

G : “Emang mau ngapain, Mbak? ” (mulai mikir yang enggak-enggak)

M : “Lah tadi Kakak bilangnya mau disini aja?”

G : “Haha iyaya.. emang mau ada apa sih Mbak?” (gagal pemanasan, mulai salting)

M : “Nah gini Kak, Kakak kan keliatannya sehat banget. Doyan lari, doyan olahraga. Nah yuk, tulisin komitmen hidup sehat Kakak yuk via twitter! Jadi untuk 1 komitmen yang kami dapatkan, berarti akan disumbangkan 1 kacamata bagi adik-adik yang membutuhkan, Kak. Lumayan kan, hidup sehat plus beramal mulia. Mau ya Kak nulis komitmennya.”

G : “Wah menarik! Tulisnya dimana Mbak?” (berharap di jawab dengan di gadget doi aja, kali aja bisa dapet nomornya)

M : “Nah ini disini aja Kak” (sigap ngeluarin papan tulis kecil, bertuliskan #generAKSISEHATindonesia)

G :”Yahh…”

M : “Kok yahh Kak?”

G : ” Gapapa kok. Cuman kayanya kurang gede aja papannya. Komitmen sehat saya banyak nih..” (ngeles, gak bisa menyembunyikan kekecewaan)

M : “Yaudah Kak, secukupnya aja”

G : “Baiklah..” (Setelah mikir keras barang beberapa menit, akhirnya gue berhasil menuangkan komitmen ke papan mungil tersebut)

M : “Kak.. katanya banyak komitmennya.. kok cuman satu kalimat??”

G : “Iya nih.. Segitu dulu ya..” (padahal gue pengen jawab “Iya selebihnya ntar saya DM-in aja ya”. Tapi lagi-lagi gagal keucap)

M : “Oke deh Kakak. Makasi banyak ya! Nah sekarang coba difoto dulu dong sambil megang papan ya”

G : “…………….” (padahal pengen gue jawab “Gimana kalo sambil megang tangan Mbak”. Husshh. Untung gak keucap)

Hidup Sehat

“Run for your Health” – Komitmen Sehat #generAKSISEHATindonesia

M : “Oke fotonya bagus! Thanks yaa Kak. Ntar jangan lupa follow twitter @SATU_Indonesia terus upload foto tadi, jangan lupa pake hashtag #generAKSISEHATindonesia ya Kak. Ditunggu lho!”

G : “Nunggu saya Mbak?” (ngarep)

M : “Iya..nunggu foto Kakak yang tadi yaa…”

G : “Ooh…” (lemes seketika)

M : “Okedeh kak. Met lari yaa! Semoga makin sehat. Aku mau balik ke booth dulu ya. See you!

G : “Bye..

Akhirnya setelah momen-momen tersebut, partner lari gue pada datang juga. Mulai lah berlari. Oh shit, ada yang lupa! Kok gue gak nanya nama dan nomor telepon si Mbak-nya ya?? dodol!

#generAKSISEHATindonesia

“Run for your Health”

Total Views: 1501 ,