Perjalanan ke Negeri Khayangan : Dieng-Prau Trip

Perjalanan ke Negeri Khayangan : Dieng-Prau Trip

Semua bermula pada suatu hari di salah satu sudut ibukota. Salah seorang rekan kantor yang tidak mau diungkapkan namanya, sebut saja namanya Etik, mengajukan sebuah ajakan yang diyakini bakal membuat insan traveler tergiur “Ada yang mau ke tracking ke Dieng sama Prau gak?”. Tak dinyana rupanya ajakan tersebut mendapatkan...
7 Selebrasi Gol Paling Sering Ditiru

7 Selebrasi Gol Paling Sering Ditiru

Apa sih yang paling dinanti dalam sepakbola? Jawabannya bisa bermacam-macam. Ada yang bilang menantikan keseruannya, ada yang bilang menantikan adu strategi antar pelatih, ada yang bilang menantikan pemain idolanya bermain, ada yang bilang menantikan pemain ganteng pujaan hati (untuk kaum hawa), dan lainnya. Namun, hampir semua setuju bahwa “GOL”...
Know Your Team and Catch The Knowledge

Know Your Team and Catch The Knowledge

Hello Everyone! Welcoming 2015! Hehe padahal udah hari ke-2 nih di tahun 2015. Sebagai tindak lanjut dari postingan sebelumnya – 7 Hal Penting Dalam Mencapai Visi Di Tahun 2015 – gue mau nyoba breakdown satu persatu tiap poin misi yang bakal ditingkatkan di tahun-tahun mendatang. Nomor 1 adalah : Team...
7 Peralatan Unik Dari Kantong Ajaib Doraemon

7 Peralatan Unik Dari Kantong Ajaib Doraemon

Doraemon! Siapa sih yang gak suka dengan karakter kartun yang satu ini? Bagi generasi 1990-an dan juga generasi 2000-an awal, Minggu pagi gak lengkap kalo belum ngejogrok di depan tivi. Bukan, bukan nungguin acara infotainment kok, apalagi acara musik live karbitan, tapi nungguin si robot kucing dan teman setianya :...
Sunrise

Sunrise

“Hello, Sunrise (photo taken at Bama Beach, Baluran)”   “Sunrise. Matahari Terbit. Momen kemunculan matahari di pagi hari. One of my favourite natural events. Sunrise menandakan dimulainya hari. Menandakan dimulainya aktivitas. Menandakan dimulainya geliat kehidupan dan pengharapan. Apa yang Anda cari pertama kali sesampainya di puncak gunung? Sunrise. Apa...
Hello, Bunaken!

Hello, Bunaken!

“[ Berdiri (ki-ka) : Ihsan, Charma, Mr. Chandra & Son, Kekei, Jo ] —- [ Bawah (ki-ka) : me, Ian, Mr. Udin] — (Bunaken National Park, arigatou gozaimasu to Mr. Chandra and team)”    “It was about February,2012. Abis dinas di Manado, ga lengkap kalo ga mampir ke Taman...
Buku Amaliyah Ramadhan, Siapa yang Masih Ingat?

Buku Amaliyah Ramadhan, Siapa yang Masih Ingat?

Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan  1435 H pada tahun 2014, ada baiknya mengenang sedikit masa kecil pada bulan Ramadhan. Bagi anak sekolah (SD, SMP, atau mungkin SMA) pada saat bulan puasa pasti akan dikasi tugas yang gak lain dan gak bukan adalah mengisi Buku Amaliyah Ramadhan. Ada yang masih...