Kalo ditanya kata apa yang sering kita sebutin sehari-hari, dan mungkin secara gak sadar kita berkali-kali ngucapinnya, mungkin 2 kata teratas adalah : tolong dan terima kasih. Secara tidak sadar 2 kata ini seringkali kita ucapkan terhadap lawan bicara kita. Pahami makna dan maksud dari kedua kata ini sebelum kita mengucapkannya.

Dua kata yang saling berkaitan

TOLONG. Seringkali kita ngucapin kata tolong hanya sebagai pemanis. Atau juga memang sedang dalam keadaan genting, sehingga kata ini menjadi sangat powerful. 

A. Ambilin gelas itu dong

B. Tolong ambilin gelas itu dong

Kalo disuruh milih, mana yang lebih enak didengar? Pasti yang B! Secara gak sadar dengan menambahkan kata “tolong”, si pengucap secara tidak langsung berada dalam posisi lemah dan membutuhkan pihak lain untuk melakukan suatu tindakan. Mungkin terdengar sepele, tapi sebenarnya sangat powerful dan akan lebih memberikan tanggapan positif dari orang lain.

Tolong

“Tolong (source : endyourdepression.com)”

TERIMA KASIH. Biasanya diucapkan setelah adanya tindakan dari kata “tolong”. Kata yang selalu kita ucapkan setelah mendapatkan bantuan atau uluran tangan atau respon positif dari orang lain. Secara gak sadar kita pasti ngucapin “terima kasih”. Maknanya sangat dalam, dan terkandung nilai menghormati tindakan orang lain dan menghargai atas apa yang orang lakukan terhadap kita.

Thank You

“Terima Kasih (source : themarketingsage.com)”

Tolong dan Terima Kasih. Kata favorit semua orang.

Rasakan sensasinya mengucapkan terima kasih setelah kita menyerukan kata tolong ke orang lain 🙂 🙂 🙂

Total Views: 1458 ,